Diberdayakan oleh Blogger.

Visitors

free counters
Selasa, 24 April 2012
A. MELIHAT CAMERA DVR LEWAT WIRELLESS

Berikut akan saya berikan uaraian tentang cara setting DVR (camera cctv) di akses lewat wirelless maupun internet.

Configurasinya :

Misalnya: Ip Modem ADSL atau sepedy kita 192.168.1.1
               Ip DVR 192.168.10:8292
               Wirelless router Tplink yang belakangnya ada 4 port ethernet. Kita set 192.168.1.254


Berdasarkan gambar di atas modem  adsl masuk ke wirelless router port1, Ethernet DVR masuk ke wirelless router pada port 2. Bisa juga menggunakan switch atau hub. Wirelless router kita sett SSID misalnya CCTV Lantas bagaimana caranya kita lihat Camera cctv lewat wirelless...? selama wirelless router masih dalam jangkaun kita dapat mengakses dimanapun kita berada ingat hanya dalam bentuk local ( jaringan kita sendiri).
Untuk mengaksesnya buka mozilla dan ketiikan alamat ip DVR kita 192.168.1.10:8292 contohnya lihat gambar berikut:



Sebelumnya anda harus install dulu player VLC. Waktu install VLC pastikan Plugin vlc tercentang. Masukkan user:admin password:admin defaultnya dan  masukkan kode chapca yang muncul kemudian login.Pilih format VLC dan tunggu camera akan cctv akan muncul.


B. MELIHAT CAMERA DVR LEWAT INTERNET.

Untuk melihat camera DVR syaratnya anda harus mempunyai ip publik sendiri yaitu modem adsl speedy yang 24 jam nonstop agar anda dapt melihatnya kapan saja dan tentunya biaya internet jadi lebih mahal.
Untuk Topologi tetap seperti di atas Usahakan gunakan modem ADLS telkom speedy merek Tplink... Selain merek Tplink banyak menemui masalah.
Setting modem speedy seperti gambar di bawah ini: pilih menu Advanced Setup / Nat / Virtual Server masukkan port dan ip dvr.


Cara melihatnya lewat internet. caranya sama dengan via wirelless. bedanya gunakan ip publik speedy. IP static speedy misalnya 192.168.1.1 ip publicnya bisa anda lihat di status modem anda misalnya 110.139.240.12. Jadi caranya ketik di mozilla 110.139.240.12:8292. cara melihat camera cctv lewat internet menggunakan mozilla cara ini tergolong paling lama terbuka kameranya. kecuali anda mempunyai akses internet yang kuenceng. Jadi saya sarankan anda menggunakan program Videoviewer yang bisa anda download disini. 
Untuk pengguna Ipad anda bisa menggunakan program eagle eyes  yang bisa anda download disini

2 komentar:

manto mengatakan...

gan...ijin copas sbagai bahan pembelajaran, maklum newbie...

45computer mengatakan...

silahkan kalau mau copas...

Terimakasih atas kunjungan anda, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua

About Me

Foto Saya
45computer
Aktivitas sehari-hari sebagai tukang service elektronik dan komputer
Lihat profil lengkapku

Live Traffic Feed